Real Madrid Tim Terbaik Abad ini Dan Dalam Sejarah

Santiago Solari pelatih Real Madrid akhirnya menanggapi komentar Pep Guardiola setelah bos Manchester City itu menghilangkan Los Blancos sebagai salah satu dari tiga tim terbaik dekade ini .

Guardiola menyebut Juventus serta dua mantan klubnya Bayern Munich dan Barcelona sebagai tim terbaik Eropa yang terlepas dari fakta bahwa Real Madrid telah mengumpulkan empat gelar Liga Champions selama dekade ini dibandingkan dengan total hanya tiga trofi gabungan yang diraih oleh ketiga klub tersebut .

Saya sudah berkali-kali bilang , siapa yang jadi tim terbaik dekade terakhir? Juventus , Bayern Munich , Barcelona kata Guardiola pada pekan lalu .

Ini merupakan tiga tim terbaik di Eropa ,karena setiap musim mereka memenangkan liga ,setiap musim mereka memenangkan piala setiap musim mereka memenangkan piala setiap musim mereka ada di sana , karena mereka adalah yang terbaik terangnya .

Solari kemudian diminta wartawan untuk menanggapi klaim Guardiola dalam konferensi pers ,menjelang kunjungan Madrid ke markas Girona untuk bentrokan leg kedua babak perempat final Copa del rey pada jumat (1/2) .

Saya pikir penghilangan Real Madrid disengaja kata Solari , tapi kita tidak akan berdebat untuk satu dekade ini atau dekade lain ketika Real Madrid adalah klub terbaik abad ini dan dalam sejarah .

Dan juga di dalam dekade terakhir tentunya , itu karena Real Madrid tidak meremehkan setiap lawannya ujarnya .

Madrid telah menjadi juara Eropa dalam empat dari lima musim terakhir , beberapa kesuksesan Los Blancos ini sempat diputus oleh Barca ketika raksasa catalan itu mengalahkan JUventus untuk mengklaim trofi Liga Champions pada tahun 2015 .

Tahun itu juga merupakan salah satu dari dua penampilan Juventus di final Liga Champions dalam 10 tahun terakhir yang dimana mereka juga di kalahkan oleh Madrid dengan skor 4-1 di Cardiff pada 2017 .

Di sisi lain selama tiga tahun membesut Bayern Munich Guardiola gagal membawa raksasa Bundesliga itu mencapai final Liga Champions , mereka selalu tersingkir di babak semi final pada tahun 2014 , 2015 dan 2016 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *