Barcelona Memilih Kevin Prince Boateng

Potensi kedatangan Kevin Prince Boateng ke Barcelona tampaknya akan menjadi transfer paling mengejutkan sejauh ini di bursa transfer bulan Januari ini .

Pemain yang berusia 31 tahun itu mendekati kepindahan ke Camp Nou dari klub Serie A Sassuolo , Barcelona memang ingin mendaratkan seorang penyerang baru di tengah perjuangan mereka untuk memenangkan trofi musim ini .

sebelum spekulasi transfer Boateng banyak memperkirakan bahwa Barcelon akan menandatangani bintang Chelsea , Alvaro Morata atau penyerang Girona , Christian Stuani , namun sekarang justru pemain Ghana itu yang akan menjadi tambahan lini depan Blaugrana .

Surat kabar yang berbasis di Catalan , Mundo Deportivo kini mengungkapkan bahwa ada tiga alasan yang membuat Barcelona melihat Boateng cocok dengan profil pemain yang diinginkan klub .

Pertama raksasa Catalan itu dikabarkan menginginkan seorang pemain yang memiliki pengalaman di La Liga . Boateng cocok dengan tuntutan ini , setelag sebelumnya bermain di kompetisi papan atas Spanyol bersama Las Palmas .

Kedua Barca juga menginginkan seorang pemain yang memiliki keinginan untuk bertarung . Boateng memiliki karakter bermain dengan sepenuh hati untuk setiap klub yang dibelanya yang selalu memantapkan dirinya sebagai pemain yang loyal , bahkan terkesan kontroversial di klub mana pun dia berada .

Ketiga Barcelona membutuhkan seseorang pekerja keras untuk mengatasi masalah Luis Suarez yang merupakan pemain nomor 9 mereka saat ini . dan Boateng pun dipandang sebagai seseorang yang bisa memaksa Suarez untuk meningkatkan permainannya .

Lebih lanjut Mundo Deportivo mengabarkan bahwa Barcelona juga menginginkan seseorang pemain dengan pengalaman bermain untuk tim papan atas . Meskipun Boateng menghabiskan beberapa tahun terakhir di klub papan tengah , namun dia juga memiliki pengalaman bermain di level tertinggi .

Saudara dari bek Bayern Munich , Jerome Boateng itu sebelumnya mnjadi andalan raksasa Serie A , AC Milan . dan dia juga bermain untuk klub Bundesliga Jerman , Schalke .

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *