Ronaldinho Resmi Gantung Sepatu

Legenda sepakbola dunia, Ronaldinho akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Agennya yang juga merupakan kakak kandungnya, Roberto Assis mengonfirmasi hal ini.

Ronaldinho belum bermain secara profesional sejak meninggalkan Fluminense pada tahun 2015 dan dia menjadi duta klub untuk Barcelona di sela-sela waktunya.

Mantan bintang timnas Brasil ini merupakan bagian dari skuat Piala Dunia 2002 di mana mereka menjuarai kompetisi terakbar sepakbola tersebut. Dia juga menjuarai Liga Champions pada 2006 – setahun setelah memenangkan Ballon d’Or.

Assis mengonfirmasi keputusan saudaranya tersebut di kolom media Brasil O Globo dan mengatakan rencana perpisahan usai Piala Dunia 2018.

“Dia berhenti, ini sudah berakhir,” kata Assis. “Mari kita lakukan yang cukup besar dan bagus (untuk perpisahaannya) setelah Piala Dunia Rusia, mungkin pada bulan Agustus,”

“Kami akan membuat beberapa acara di Brasil, Eropa dan Asia, tentu saja kami akan mengatur sesuatu dengan timnas Brasil,”

Asiss juga mengatakan sponsor mereka Nike juga akan dilibatkan pada acara perpisahan Ronaldinho, dia menambahkan: “Dia menjadi ambasador Barcelona selama 10 tahun yang membuatnya lebih mudah. Dia menginginkannya dan kembali ke sini (Brasil),”

Ronaldinho memulai kariernya bersama Gremio kemudian pindah ke Paris-Saint Germain pada tahun 2001. Dia kemudian bergabung dengan Barcelona dan kemudian sempat pindah ke Milan dan memenangkan gelar Serie A di musim 2010-2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *