FA Menjatuhi Hukuman Larangan Tiga Pertandingan Kepada Arsene Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, telah diberi hukuman larangan tiga pertandingan dan didenda £ 40.000 oleh FA, menyusul komentarnya terhadap wasit Mike Dean, setelah hasil imbang 1-1 Arsenal dengan West Brom.

Pelatih asal Prancis itu sangat marah dengan Dean, setelah wasit tersebut memberikan hadiah penalti kontroversial pada West Brom, menjelang pertandingan berakhir. Setelah itu, Wenger dilaporkan memasuki ruang ganti Dean, dan mengucapkan kata-kata kasar.

“Ini adalah sedikit lelucon,” kata Wenger pada awak pers setelah pertandingan tersebut. “Dia [Dean] melihat apa yang ingin dia lihat. Beberapa keputusan yang telah terjadi pada kita musim ini tidak bisa dipercaya.”

Sekarang, Wenger akan dipaksa untuk duduk di tribun di pertandingan Arsenal melawan Nottingham Forest di Piala FA akhir pekan ini, semifinal Piala Carabao pada hari Rabu depan melawan Chelsea, dan pertandingan Liga Premier Inggris melawan Bournemouth hari Minggu pekan depan.

Mengenai hal itu, FA telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang berbunyi: “Arsene Wenger akan menjalani larangan mendampingi (Arsenal) untuk tiga pertandingan berikutnya setelah didakwa melakukan kesalahan.

“Ini mengikuti hasil sebuah sidang Komisi Regulasi Independen yang diperdengarkan hari ini, dimana manajer Arsenal mengakui bahwa bahasa dan tingkah lakunya di ruang ganti pejabat pertandingan, setelah pertandingan West Brom pada hari Minggu adalah kasar, tidak pantas dan mempertanyakan integritas wasit pertandingan. Dia juga didenda £ 40.000. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *